Hari Ini Timsel Bawaslu Zona I dan II Gelar CAT Calon Bawaslu Kab/Kota

Politik Senin, 26 Juni 2023    Admin

Bandarlampung, LE - Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota zona I, II, dan III melaksanakan tes tertulis computer assist test (CAT) terhadap para calon komisioner Bawaslu yang lolos seleksi berkas, Senin dan Selasa, 26-27 Juni 2023.

Tes tertulis berlangsung di UPT BKN Lampung yang beralamat di Jl. Nusa Indah I No.02A, Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

Baca juga: Bakal jadi Bandara Komersial, Waykanan Lengkapi Berkas Lanudad

Zona I yang diketuai Dr Bambang Suhada terdiri dari Bawaslu Lampung Utara, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Waykanan.

Zona II yang diketuai Prof Hamzah meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Bandar Lampung dan Kota Metro.

Zona III yang ketuai Dr Muhtadi yakni Kabupaten Lampung Barat, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, dan Tanggamus.

Baca juga: Bawaslu Balam Pecat Panwascam Wayhalim dan Kedaton

Anggota Timsel Bawaslu Kabupaten Zona I Rozali Umar menerangkan tes CAT perhari dibagi menjadi empat sesi.

"Hari ini sesi satu hingga tiga itu zona I, sesi ketiga dan keempat zona I. Hari kedua besok diakhiri dengan CAT zona III," ujarnya mewakili Ketua Timsel Zona I, II, dan III.

Namun khusus untuk zona I dilaksanakan sesi I hingga III. "Kemarin sudah dilakukan penyegelan ruang tes, nah hari ini dilakukan pengarahan terhadap peserta tes, pembukaan segel ruangan, pemeriksaan badan peserta sebelum masuk ruangan. Sesi satu dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.15," ungkapnya.

Baca juga: Polsek Wayserdang Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

Ia menjelaskan CAT terdiri dari pilihan ganda dan esai yang waktu pengerjaannya selama 135 menit. Pelaksanaan CAT ini menurutnya dikontrol secara penuh oleh BKN. Pasalnya, Bawaslu RI bekerjasama dengan BKN RI, dan BKN RI menugaskan UPT BKN Bandar Lampung untuk menyelenggarakan.

"Kami timsel hanya mengawasi, kami timsel pun tidak boleh masuk ruangan," ujar Rozali. (*)

               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com