Jabat Ketua KPK Tipikor Lampung, Mance Fokus Buru Pelaku Korupsi

Metropolis Jumat, 23 Agustus 2019    adminLE

Pelantikan DR.Abdurahman Sarbini,SH.MH oleh Ketua Umum DPP KPK Tipikor, DR.Marwan, sekretariat DPW KPK Tipikor Lampung, Kamis (22/8/2019). (Foto: Nyla/LE-News)

Bandarlampung - DR.Abdurahman Sarbini,SH.MH resmi dilantik sebagai Ketua DPW Lampung Komisi Pengawasan Korupsi – Tindak Pidana Korupsi (KPK – Tipikor) oleh Ketua Umum DPP KPK Tipikor, DR.Marwan di sekretariat DPW KPK Tipikor Lampung, Kamis (22/8/2019).

Mance sapaan akrabnya mengatakan bahwa ormas ini sifatnya untuk membantu tugas dari lembaga anti rasuah secara prefentif.

"Lembaga ini diakui oleh KPK RI. DPP KPK-Tipikor juga telah melakukan Mou dengan KPK RI. Jadi, apabila kami menemukan dua alat bukti, maka persoalan itu akan cepat untuk ditindaklanjuti oleh KPK RI," jelasnya usai dilantik.

Baca juga: Harapan Bustomi Zainudin Kepada Generasi Penerus

"Tapi kami tidak mau seperti itu. Kita ingin prefentif. Kalau sudah melakukan pembinaan secara continue bersama Polisi dan Kejaksaan, tetapi masih tidak mempan, apa boleh buat, maka kita binasakan," imbuhnya.

Selain itu, ia mengaku sasaran kerja lembaga ini ke penyelenggara yang menyelewengan penggunaan anggaran.

"Sasarannya ke penyelenggara pengguna rupiah. Dimana ada rupiah diselewengkan, kita ada disitu," ucapnya.

Baca juga: Pembangunan Menara Masjid Al Furqon Senilai Rp10 Miliar Jadi Sorotan BPK

Ia berharap lembaga ini bisa menekan tindak pidana korupsi di Lampung secara drastis. "Khususnya penggunaan anggaran dana desa yang saat ini lagi menjadi tren. Itu yang akan kami soroti," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dilantik berbarengan dengan mantan Bupati Tulangbawang tersebut Harguslanafan dan Lies Suryati sebagai Sekretaris dan Bendahara DPW KPK Tipikor Lampung. (rls)

               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com