Sebelum Diboyong KPK ke Jakarta, Zainudin Hasan Sempat Sholat Jumat

Kriminal Jumat, 27 Juli 2018    adminLE

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan ketika akan diterbangkan ke Jakarta, di Bandara Radin Inten II, Kamis (27/7/2018). (Foto: Ist/LE-News)  

Bandarlampung, LE – Sebelum diboyong ke Jakarta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyempatkan diri Sholat Jumat di Bandara Radin Inten II.

Dalam perjalanan dari Mapola Lampung, Adik Kandung Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan tersebut dikawal 6 personel KPK dan sejumlah personel Polda Lampung.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung Bantu Korban Kebakaran Rp15 Juta

"Kalau personel KPK hanya enam orang, lainnya polisi," tutur sumber LEnews.ID, di Bandara Radin Inten II, Jumat (27/7/2018).

Polisi yang melakukan pengamanan di Bandar Radin Inten II cukup banyak, karena hari ini bertepatan dengan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Lampung.

"Lihat saja polisi banyak, kan hari ini kunjungan wapres. Tapi kalau personel KPK hanya enam orang yang mengawal," imbuhnya.

Baca juga: Managemen Geprek Bensu Pecat Karyawan yang Terlibat Kerusuhan

Sebelum diberangkatkan ke Jakarta dengan Pesawat Garuda, Zainudin Hasan sempat Sholat Jumat di Bandara. "Iya tadi Sholat Jumat dulu sebelum diterbangkan ke Jakarta," tandasnya.  

Hingga berita ini diturunkan, baru Zainudin Hasan yang diterbangkan ke Jakarta. Sedangkan sejumlah pejabat dan swasta yang turut terjaring KPK masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Lampung.

Diantara pejabat dan swasta yang turut diamankankan KPK, TA, AA, dan pengurus partai GR dan ABN. Mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Lampung.

Baca juga: Rapat Koordinasi Keberangkatan Cabor Porwil

Menurut keterangan KPK, total 12 orang ditangkap dalam OTT Bupati Lampung Selatan. Tim KPK mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. (rif)

               
Komentar Anda

PT GRAHA MEDIA INDRAJAYA

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 0811-798-335, 0812-7466-6699
Email : redaksilenewsid@gmail.com