Herman HN Perpanjang Libur Sekolah Hingga 12 April

Metropolis Senin, 23 Märet 2020    adminLE

Walikota Bandarlampung, Herman HN.

Bandarlampung, LE – Guna mewaspadai penyebaran Virus Corona Walikota Bandarlampung, Herman HN memutuskan untuk memperpanjang masa libur sekolah PAUD – SMP hingga tanggal 12 April, terkecuali yang tengah melaksanakan ujian nasional (UN).

"Iya kita akan perpanjang libur sekolah untuk PAUD – SMP hingga 12 April, kecuali untuk siswa yang tengah menjalani ujian," ungkapnya, Senin (23/3/2020).

Tidak hanya meliburkan siswa/siswi sekolah, orang nomor satu di Bandarlampu tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengikuti atau menggelar acara yang bersifat mengumpukan orang banyak.

Baca juga: Embung KORPRI Siap Jadi Obyek Wisata Pemancingan

"Untuk acara yang mengumpulkan orang banyak, saya minta jangan dulu digelar di Bandarlampung. Karena itu sangat rentan untuk penyebaran corona, upayakan untuk selalu self distancing dan menjaga jarak minimal 1 meter," imbuhnya.

Pola hidup bersih dan sehat juga diminta Walikota Bandarlampung, Herman HN untuk tetap dikedepankan oleh masyarakat. Karena hanya dengan menjaga lingkungan bersih dan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dapat menangkal penyebaran virus mematikan tersebut.

"Makan-makanan bergizi seperti sayur-mayur, dan berolahraga. Jaga kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh, karena itu solusi mencegah terpapar Virus Corona," tandasnya.

Baca juga: Cegah Makanan dan Obat Berbahaya, Pemkab Way Kanan Rangkul BBPOM

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Daniel Marsudi membenarkan perpanjangan libur sekolah di Bandarlampung.

"Iya sesuai arahan walikota siswa sekolah diperpanjang liburnya hingga tanggal 12 April, tapi untuk yang ujian tetap masuk," ringkasnya.  (rif)

               
Komentar Anda

PT GRAHA MEDIA INDRAJAYA

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 0811-798-335, 0812-7466-6699
Email : redaksilenewsid@gmail.com