Erick Thohir Resmikan Masjid di Kampungnya

Politik Minggu, 10 Juli 2022    Admin

Lampung Tengah, LE - Menteri BUMN Indonesia Erick Thohir meresmikan renovasi Masjid At-Thohir di Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Sabtu (9/7/2022) sore.

Masjid ini merupakan masjid keempat yang didirikan oleh keluarga Thohir. Terdapat tiga masjid lainnya yang berada di Kalimantan, Depok, dan Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Pemkot Salurkan CSR Bukit Asam ke Petugas Kebersihan

Dalam sambutannya, ia menuturkan rasa syukurnya karena dapat mewujudkan cita-cita almarhum Haji Muhammad Teddy Thohir untuk mendirikan masjid. Erick berharap langkah ini menjadi ladang amal bagi almarhum ayahnya.

Keberadaan masjid At-Thohir ini diharapkan tidak hanya menjadi pusat ibadah bagi warga sekitar, melainkan juga sebagai pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.
"Masjid dibangun dengan harapan untuk memperkuat keimanan kita, menguatkan masyarakat, membangun ekonomi, dan menyejahterakan bangsa," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga meresmikan rumah keluarga Thohir, memberikan santunan kepada anak yatim, bantuan sajadah untuk masjid, serta berkurban dua ekor sapi dengan berat masing-masing sekitar 700 kg dan 600 kg. (*)

Baca juga: Ridho Ficardo Terima Penghargaan dari Polda Lampung

Sumber: DKM Masjid At-Thohir Gunung Sugih (Siti Soleha)

Tags : 
               
Komentar Anda

PT GRAHA MEDIA INDRAJAYA

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 0811-798-335, 0812-7466-6699
Email : redaksilenewsid@gmail.com