Bawaslu Lampung Gelar Media Gathering Sinergi Awasi Pilkada

Politik Senin, 25 Märet 2024    Admin

Bandarlampung, LE – Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar mengajak media untuk bersama sama mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal ini disampaikan Iskardo saat kegiatan Ekspose Hasil Pengawasan Tahapan Penghitungan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Bandar Lampung, Senin (25/3/2024).

Baca juga: Marak Isu Penculikan Anak, TNI dan Polri Sosialisasi ke Sekolah

Ketua Bawaslu menjelaskan berbagai catatan selama gelaran pemilu 14 Februari lalu akan dijadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan pilkada yang tahapannya akan segera dimulai.

"Evaluasi terus menerus sebagai Ikhtiar dan ini akan kita perkuat saat pilkada 2024 tentunya kerjasama dengan media dalam melakukan pengawasan akan terus kita lakukan, " Katanya.

Iskardo juga mengajak media untuk mengedukasi masyarakat agar memahami berbagai bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi saat Pemilihan Kepala daerah sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada.

Baca juga: Debt Collector Viral Hardik Polisi Ditangkap

"Semakin masyarakat memahami tentang pelanggaran pilkada maka itu akan meminimalisir terjadinya berbagai bentuk pelanggaran sehingga Demokrasi kita akan sehat dan bermartabat" Ujarnya.(*)

               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com