SMAN 1 Lamteng Juara Umum Parade Budaya VII UKM Permadu Darmajaya

Metropolis Senin, 01 Juli 2024    Admin

Bandarlampung, LE - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perhimpunan Mahasiswa Hindu (Permadu) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Parade Budaya VII dengan berbagai macam perlombaan pada Minggu, (23/6/24). Adapun perlombaannya yakni Tari Cendrawasih, Miniatur Ogoh-ogoh, Sloka, Tari Kreasi, Dharmawacana, dan Olimpiade Agama Hindu.

Ketua Pelaksana I Made Budi Laksamana mengatakan parade budaya merupakan perlombaan kegiatan seni terdapat 6 cabang lomba.

"Kegiatan ini diikuti ratusan peserta untuk enam cabang perlombaan dengan puluhan panitia yang terlibat," ungkapnya.
Sementara, Ketua Umum UKM Permadu Nyoman Agus Dela Satria mengatakan untuk tema Parade Budaya VII tahun ini Candika Jiwa Puitika Atma Kerti.

Baca juga: Red Brothers FC Bekuk Dinas Pendidikan Palas FC 4-0

"Tahun ini kegiatan Parade Budaya VII digelar setiap tahun sekali," ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Agus –biasa dia disapa – mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat dalam kegiatan Parade Budaya VII. "Dengan kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi antara sesama pelajar dan mahasiswa Hindu di Lampung," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PHDI Provinsi Lampung Dr. I Nyoman Setiawan, S.E., M.M., mengatakan IIB Darmajaya ini salah satu universitas dan kampus yang luar biasa dukungannya terhadap mahasiswa. "Darmajaya ini salah satu produktif yang mencetak pemimpin Hindu dari berbagai tingkatan. Tentu hal ini sangat membanggakan kami dan berharap dukungan pimpinan IIB akan terus diberikan kepada anak-anak kami," ungkapnya.

Baca juga: Gelar Turnamen Esport 41 Kab/Kota Sumatera, Tri Buktikan Keunggulan Jarin...

Kegiatan Parade Budaya ini, lanjut dia, tidak hanya sekedar kegiatan tetapi memang harus berkualitas. "Saya berharap dari anak-anak Permadu untuk terus mengembangkan diri apa yang harus saya tingkatkan dan terus menjalin komunikasi, koordinasi dan diri. Untuk Permadu tingkatannya sudah diatas itu semua," ujarnya.

I Nyoman Setiawan menuturkan muara dari kegiatan ini salah satu lahirnya (pemimpin) dari Permadu. "Untuk adik-adik mahasiswa agar dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya. Secara spiritual kami dukung kegiatan ini. Selamat kepada Permadu. Selamat kepada adik-adik semua," imbuhnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mendukung adanya kegiatan Parade Budaya VII. "Event ini adalah event rutin dan sudah terencana bahkan 8 tahun yang lalu. Bahwa semua aktivitas ini harus terencana. Sesuai dengan tema hari ini bagaimana kita mengimplementasikan imajinasi kita dalam pikir dah hati dalam aksi nyata," ungkapnya.

Baca juga: KPK Gelar Monitoring dan Evaluasi Terkait Pencegahan Korupsi di Lamsel

Masih kata dia, ilmu tidak dapat terimplementasi dengan baik bila tanpa perencanaan. "Semoga dapat berjalan baik kegiatan ini," ujarnya.

Adapun dalam Parade Budaya VII, kontingen dari SMAN 1 Kota Gajah berhasil menjadi juara umum. Siswa/i SMAN 1 Kota Gajah, Lampung Tengah ini berhasil menjuarai Lomba Olimpiade Agama Hindu, Lomba Sloka, dan Lomba Tari Cendrawasih. (**)

Tags : 
               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com