Fatayat Lampung Gandeng KPU Bawaslu Sosialisasi Pemilu 2024

Politik Sabtu, 03 Juni 2023    Admin

Pesawaran, LE - Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU)
lakukan sosialisasi Pemilu 2024, untuk meningkatkan partisipasi pemilih perempuan melibatkan narasumber Badan Pengawas Pemilihan Umum
(Bawaslu) Lampung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung,
hal tersebut disampaikan oleh ketua PW Fatayat NU Lampung Wirdayati melalui keterangan tertulisnya, Jumat  (2/6/2023) di Kantor Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) PW Fatayat NU Lampung.

Wirda menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini sebagai bentuk komitmen Fatayat NU Lampung turut mensukseskan pemilu 2024.

Baca juga: Ketua YJI Cabang Utama, Riana Sari Lantik Ketua YJI Kabupaten Kota se-Pro...

"Peserta utusan dari kab kota se-Lampung dengan tujuan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi dan kapasitas perempuan di Provinsi Lampung pada pemilu 2024 mendatang ini,"kata nya yang juga komisioner KPID Lampung ini.

Sementara itu narasumber Komisioner Bawaslu Lampung Karno mengatakan bahwa peran perempuan tidak hanya pada wilayah domestik melainkan sama dengan laki laki dalam hal pemerintahan.

"Kader Fatayat NU bisa menyiapakan SDM nya untuk di tempatkan di wilayah publik selain itu sosialisasi seperti ini bisa meningkatkan peran partisipatif perempuan ikut mengawasi segala bentuk kecurangan pemilu, perempuan harus berani melaporkan dan menjadi saksi,"harapnya dalam pemaparan materinya.

Baca juga: Hamartoni Ingatkan 7 Bidang Rawan Pungutan Liar

Sementara Komisioner KPU Lampung Warsito menjelaskan pentingnya
peran perempuan di butuhkan dalam pemilu tahun 2024.

"Sebagai pemilih jadilah pemilih cerdas, pilihlah pemimpin yang peduli terhadap kepentingan perempuan apabila  sebagai penyelenggara Pemilu
taat dan patuh pada undang undang kepemiluan,"harapnya. (yla/*)

 

Baca juga: Agung-Budi Juara Pilkada Lampura

 

 

               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com