DPPKB Tubaba Jalankan Bangga Kencana

Daerah Sabtu, 06 Februari 2021    Admin

Panaragan, LE - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, fokuskan Pembinaan dan Pelayanan kepada masyarakat, di tahun 2021.

"DPPKB Tubaba sebagian besar menjalankan program Nasional yaitu Bangga Kencana, yang merupakan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana," Terang Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tubaba, Nurmansyah, S.E,M.M, Kamis (04/2/2021) pukul 13.00 Wib.

Baca juga: Masih Tinggi, Positif Covid-19 di Lampung 

Lanjut nya, dengan disandingkan program Pemerintah Daerah dalam upaya menurunkan angka kelahiran, kematian ibu hamil, kematian bayi, menjaga jarak kelahiran, dan lain-lain.

"Dalam program pembinaan DPPKB, kita memiliki Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) sebanyak 6 orang, dan Petugas Pembantu Penyuluh (P3) 103 orang, yang berperan aktif memberikan pembinaan informasi hingga edukasi bagi keluarga saat hari-hari tertentu sesuai jadwal dalam pelayanan." Ujarnya.

Pembinaan yang dilakukan berkaitan dengan program Pembangunan Keluarga, yang pada dasarnya mereview dari proses kehidupan manusia mulai dari lahir hingga meninggal.

Baca juga: Pandu Pastikan Bakau Harbour City Tanpa Perjudian

"Sementara untuk layanan masuk dalam Program Nasional ke 3, yakni Keluarga Berencana (KB), dengan jenis layanan yang diberikan berupa kesiapan dan pendistribusian alat-alat Kontrasepsi (Alkon) ke setiap Fasilitas Pelayanan Kesehatan, baik Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (IUD dan Implan), maupun jangka Pendek (obat, Suntik, dan pemakaian Kondom)." imbuhnya. (Man)

               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com