CAT Psikologi Anggota Bawaslu Dibawah Koordinasi Polda

Politik Senin, 03 Juli 2023    Admin

Bandarlampung, LE - Rekrutmen Calon Anggota Bawaslu Kab/kota se-Lampung memasuki Tahapan Computer Assisted Test (CAT) Psikologi Online dan Manual, hal ini di katakan langsung Ketua Tim Seleksi Zona 2 Prof.DR. Hamzah, Senin (3/7/2023).

Dijelaskan Prof. Dr. Hamzah, S.H, M.H dalam melaksanakan amanat Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, setelah melakukan penelitian berkas administrasi dan rekapitulasi peserta yang telah mengikuti tes tertulis bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung pun mengumumkan Pelaksanaan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/kota akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Juli 2023.

Baca juga: Aep Saripudin Potong Sendiri Sapi Kurban Bantuan Walikota

"CAT Psikologi Bawaslu ini murni di bawah kontrol dan koordinasi Mabes Polri  Cq.Polda, karena Bawaslu RI bekerjasama dengan Polri, pelaksanaan nya di delegasikan ke polda masing-masing. Dan diikuti total 606 peserta Psikotes dari 3 zona (15 kab/kota se-Lampung),"jelasnya melalui sambungan poncel.

Di tambahkan Ketua Zona 1 Bambang Suhada, untuk pelaksanaan nya di lakukan hari Selasa dan Rabu (4Juli-5Juli 2023), dengan memakai fasilitas Lab CBT Universitas Malahayati sebagai test CAT Online dan Swis-bell Hotel sebagai test Psikologi Manual.

"Hari ini (Senin 3 Juli,red) di adakan nya simulasi untuk menguji sistem dan jaringan di Malahayati, dari jam 06.00Wib sampai dengan hampir jam 12.00 wib,"urainya.

Baca juga: OTT Zainudin Hasan, KPK Lanjut Geledah 6 Lokasi di Lampung

Ditempat yang sama pula ketua zona 3 Muhtadi mengatakan jadwal pembagian CAT psikologi online dan manual telah di umumkan di laman resmi bawaslu kab/kota se-Lampung dan tahapan ini adalah untuk mengakumulasi test sebelumnya.

"Jadwal untuk kab/kota se-Lampung sudah resmi kita umumkan di laman resmi atau web resmi Bawaslu kab/kota se-Lampung, calon anggota Bawaslu kab/kota harus mentaati peraturan dalam test tersebut karena hasil nilai ini akan di akumulasikan dengan sebelumnya,"pungkasnya. (*)

Tags : 
               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com