TOT Fatayat Lampung Sukses, Siap Jadi FH

Metropolis Minggu, 09 Juni 2024    Admin

Bandarlampung, LE  -  9 Juni 2024 , Pelatihan Training of Trainers (TOT) bagi fasilitator Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Lampung telah sukses diselenggarakan pada 7-9 Juni 2024 di Gedung Balai Guru Penggerak, Jl. Cut Mutia, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta yang terdiri dari 15 perwakilan Pengurus Cabang (PC) Kabupaten/Kota se-Lampung, perwakilan dari Provinsi Bangka Belitung (Babel) 1 orang, PW Sumatera Barat (Sumbar) 1 orang, dan PW Jawa Barat (Jabar) 1 orang dari PC Indramayu.

Kegiatan TOT ini difasilitasi oleh Pengurus Pusat (PP) Fatayat NU dengan harapan dapat mencetak fasilitator yang handal dan militan dalam mengembangkan kader-kader Fatayat NU di masing-masing daerah. Para peserta yang hadir mendapatkan berbagai materi dan metode pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menyampaikan pelatihan dan pembinaan di tingkat lokal.

Baca juga: PT. KAI Tutup 29 Perlintasan Liar di Wilayah Tanjungkarang

"Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat membentuk fasilitator-fasilitator yang tidak hanya kompeten, tetapi juga memiliki semangat militansi yang tinggi dalam memperjuangkan dan mengembangkan Fatayat NU di daerah mereka masing-masing," ujar salah satu fasilitator dari PP Fatayat NU.

Selama tiga hari pelaksanaan, para peserta terlibat dalam berbagai sesi pelatihan intensif, termasuk teknik fasilitasi, pengembangan program pelatihan, serta strategi peningkatan kapasitas organisasi. Tidak hanya teori, para peserta juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung sebagai fasilitator, yang kemudian dievaluasi dan diberikan masukan konstruktif oleh para pelatih dari PP Fatayat NU.

Antusiasme dan semangat para peserta terlihat jelas sepanjang pelatihan. Salah satu peserta dari PC Lampung Selatan mengungkapkan, "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan bekal ilmu yang didapat, kami siap untuk pulang dan membagikan pengetahuan ini kepada kader-kader Fatayat NU di daerah kami."

Baca juga: Bendahara Barikade Gus Dur Melepas Masa Lajangnya

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para fasilitator yang telah dilatih dapat berperan aktif dalam menyelenggarakan berbagai program pelatihan dan kegiatan pembinaan lainnya, sehingga tujuan Fatayat NU untuk mencetak kader-kader yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dapat tercapai.

               
Komentar Anda

PT GMI / PT GJM

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 62 812-7466-6699/ 085279409444
Email : weblenews@gmail.com