Pembangunan IKN Momentum Kebangkitan Nasional

Metropolis Jumat, 19 Mei 2023    Admin

Bandarlampung, LE -  Pemerintah Provinsi Lampung diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zainal Abidin, mengikuti Webinar dengan tema "Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) sebagai Momentum Kebangkitan Nasional Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa", di Ruang Video Conference Lt.I Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Jumat (19/05/2023).

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar mengatakan, Pembangunan IKN merupakan sebuah bentuk kesadaran baru tentang cara pandang bahwa Indonesia adalah satu kesatuan yang utuh dari seluruh aspek.

Melalui pembangunan IKN tersebut, pada akhirnya seluruh warga negara diharapkan akan merasakan sebagai satu bangsa dan merasa memiliki bangsa ini dengan mendapatkan keadilan dan kesejahteraan yang merata sebagai momentum kebangkitan nasional.

Baca juga: Berkarya Dukung Penuh Firmansyah - Bustomi di Pilwakot Balam

"IKN benar-benar akan membangun paradigma baru dalam mengelola negara, membangun landscape baru ekonomi Indonesia yang sebelumnya Jawa-sentris menjadi Indonesia-sentris," kata Dirjen POLPUM Kemendagri.

"Kami yakin seyakin-yakinnya, Pembangunan IKN akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa karena ini tuntutan reformasi. Dan Pemerintah bersama DPR telah menjawabnya dengan membentuk Undang-Undang IKN," sambungnya lagi. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

               
Komentar Anda

PT GRAHA MEDIA INDRAJAYA

JL. Urip Sumoharjo No.88 Gunung Sulah, Wayhalim Bandar Lampung
Hotline/Whatsapp : 0811-798-335, 0812-7466-6699
Email : redaksilenewsid@gmail.com